Monday, July 15, 2013

MEREKA ORANG - ORANG HEBAT....!


Menggoes Sepeda pagi hari seorang diri, rasanya sudah paling kuat, sementara di depanku dua orang Kakek dgn kulit yg sudah keriput, kaki tua menggenjot pedal Sepeda Tua single gear, dengan Kerombong penuh berisi Nangka dan Daun Pisang.

Sementara kakiku menggenjot pedal Sepeda Mdern  dengan fasilitas Multi Gear yang mampu mengatur beban sesuai medan jalan yang dialui, tanpa mengangkut beban apapun di sepede selain badan sendiri..!

Menggoes Sepeda pagi hari seorang diri, rasanya sudah paling jauh, sementara di depanku dua orang Kakek dgn memakai baju seadanya, kaki tua menggenjot pedal Sepeda Tua nya setiap hari dari Pinggiran Bekasi bagian Selatan menuju Pasar Klender demi memenuhi kebutuhan sejengkal perutnya dgn menjual Daun Pisang yang tidak seberapa harganya.

Sementara aku dengan pakaian bersepeda yang lengkap, dari mulai Helm ampai Masker serta peralatan keselamatan lainnya,  "cuma" menggoes lintasan jalan dari Jatibening sampai Jatiwaringin saja. 

Lagi-lagi di Sepedaku tanpa beban muatan,  paling cuma mengangkut "sebotol" minuman dingin..!

Menggoes Sepeda di pagi hari seorang diri,  rasanya aku paling hebat, paling lincah menggenjot Sepeda di jalanan.

Sementara dua orang Kakek di depanku begitu lihainya mengendalikan Sepedanya dgn Kerombong Bambu kiri kanan yang berat bermuatan, di tengah garangnya lalu lintas Ibu Kota yang tak mengenal ramah pada penumpang Sepeda.!

Sementara aku dengan Sepeda modern dan ringan, dengan sistim suspensi yang empuk, bisa menyelinap di sela-sela mobil, dengan tanpa membawa beban apapun..!

Dua Kakek tua di jalan pagi ini, meluluhkan

keangkuhanku.....
( Mereka, orang-orang Hebat..! )

No comments:

Post a Comment